kenari mata merah jenis holland

Mengenal 3 Kenari Mata Merah Jenis Holland Yang Unik

Selama ini Kenari holland dikenal juga dengan sebutan burung kenari mata merah. Alasannya karena jenis burung ini mempunyai warna mata yang merah. Dari sisi fisiknya, burung ini mempunyai keunikan dan daya tarik yang khas. Penghobi burung banyak yang ingin memelihara dan mengadopsi kenari holland ini karena tertarik pada kekhasan yang dimilikinya.

Sangat penting untuk diketahui, bahwa kenari holland ini tidak hanya popular karena warna retina matanya saja, tetapi berbagai kelebihan yang dimilikinya. Selain mempunyai mata merah yang unik, burung kenari holland ini juga memiliki suara kicauan yang khusus. Selain itu, penampilan fisiknya juga sangat menarik untuk dibahas.

Kenari Mata Merah

Jika anda ingin lebih mengenal burung kenari mata merah jenis holland ini, maka sebaiknya anda menyimak beberapa ulasan yang akan kami sampaikan berikut ini. Pastikan anda memperhatikan dengan seksama hingga tuntas supaya tidak ada ulasan yang terlewat.

Suara

Dari jenis suara, burung kenari jenis holland memiliki kualitas suara di atas rata-rata. Kicauan yang dihasilkan burung kenari holland ini sangat bagus. Bahkan suara jenis kenari holland ini dapat dikategorikan nyaring dan tebal. Selain itu, suara jenis kenari holland ini juga mempunyai cengkok suara mengalir.

Suara kenari mata merah memiliki ciri yang berulang-ulang. Daya tariknya lagi sebab suara jenis burung kenari holland ini sangat bervariasi. Anda juga perlu tahu bahwa jenis kenari holland ini merupakan salah satu jenis dari sekian jenis burung yang sangat pandai berkicau.

Penampilan

Selain membahas suara, kami juga ingin mengajak anda untuk mengulas tentang penampilan kenari holland mata merah ini. Yang berwarna merah tidak hanya matanya saja, tetapi bulunya juga berwarna merah. Jenis burung kenari holland mata merah ini memiliki bulu warna merah yang indah yang bias memanjakan mata dalam memandangnya. Siapa saja yang melihat penampilan kenari holland mata merah pasti akan merasa kagum.

Baca Juga  Tahapan Cara Merawat Cucak Ijo Biar Gacor

Warna bulunya yang cantik ini merupakan hasil dari persilangan kenari jantan red siskin dengan kenari kuning german roller. Selain itu, menurut keyakinan beberapa penghobi burung yang lain, bahwa burung kenari holland mata merah merupakan hasil dari persilangan jenis kenari red siskin dengan jenis kenari border.

Pakan

Dalam perawatannya, pastikan anda memahami tentang apa saja jenis pakan yang cocok untuk diberikan pada jenis kenari holland mata merah ini. Pemberian pakan merupakan satu hal yang tidak bias anda abaikan dan apalagi disepelekan ketika merawat burung ini. Pemebrian pakan yang tepat merupakan sebuah bukti bahwa perawatan burung kenari holland sudah tepat juga.

Jenis pakan yang tepat dan sesuai untuk jenis kenari holland ini adalah jenis pakan yang mengandung banyak beta karoten. Beta karoten adalah pigmen yang berwarna merah jingga yang dapat anda temui secara alami dalam tumbuhan, tak terkecuali pada buah-buahan dan sayuran. Perlu diketahui bahwa ada berbagai jenis buah-buahan dan sayuran yang sesuai untuk dijadikan sebagai pakan jenis kenari holland unik ini.

Kandungan beta karoten ini sendiri dapat anda temukan secara mudah pada wortel, kentang, brokoli, cherri, tomat, labu, ubi jalar, bit, berry, dan masih banyak jenis lainnya. Tentunya dalam kondisi bebas dari bahan kimia serta segar. Oleh karena itu, daripada anda membeli, alangkah baiknya jika anda bias menanamnya sendiri di kebun atau di pot. Pakan yang diperoleh secara alami dengan cara menanamnya sendiri ini akan lebih menyehatkan, segar dan relatif lebih aman.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masih banyak penjual buah-buahan dan sayuran yang menambahkan bahan kimia agar terlihat lebih awet serta menarik. Hal ini pastinya akan menambah pengaruh negative pada kesehatan kenari mata merah jika anda memberikannya secara terus menerus. Oleh karena itu akan sangat lebih sehat jika anda mengambilnya sendiri secara langsung di alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *